Kita dalam Kata

/
2 Comments
Aku tak akan lagi memintamu terus berada di dekatku,
asal jarakmu masih dalam jangkauanku.
Aku tak akan lagi mengharapmu merindukanku setiap hari,
asal kutahu kalau rengkuhanmu masih tak terlalu jauh.
Aku tak akan lagi membuatmu ada selalu untukku,
asal hatimu tak terlalu dingin untuk berbagi.

Apakah kau tahu,
cukup menikmati hangatnya mentari senja setiap hari, aku tahu kau selalu ada untukku.
cukup menyeduh coklat panas tiap aku mengingatmu, aku tahu rengkuhmu tak akan pernah jauh.
cukup mendengarkan gemericik rintik hujan, aku tahu kau mampu rasakan aku di tiap helamu.

Biarkan saja,
setiap hal tentu memiliki jalannya sendiri.
namun kali ini aku tak akan lagi menjadi air, yang hanya mau mengalir, lalu jatuh..
aku tak akan lagi jatuh padamu.

Antara kita telah menjadi kata, menjadi cerita kecil di suatu sudut kota.
aku percaya, telah kita lakukan semua agar kata tetap menjaga kita, namun aku dan kamu, ternyata memiliki jalan yang berbeda.
Karena seburuknya belenggu adalah kebebasan, dan seburuknya kebebasan adalah 'asalkan', maka kita memilih untuk diam dan bertahan, namun sendirian.

Dan tibalah kita pada suatu permulaan berwujud perpisahan.
Aku percaya ada kejutan menanti kita, mungkin dalam rupa harapan, ataupun teguran.
dan kini, aku tahu, tak akan lagi ada belenggu.


You may also like

2 komentar:

  1. 18 Desember 2009

    matahariku..
    menyapaku hangat di awal pagi, semoga tak akan pernah membakar kulitku meski perjalanan telah sampai ujung kepala.
    membiaskan banyak warna, semoga tak membuatku lupa kalau warna-warna itu berasal darimu yang hanya satu.
    menghapus rintik hujan dalam musimku, semoga tak membuatku kehilangan ketika kemarau datang.

    matahariku..
    beri tahu aku ketika suatu pagi kau memilih untuk tak datang, mungkin kala itu mendung ingin pulang.
    beri tahu aku ketika cahayamu tak lagi menghangatkan, mungkin aku merindukan hujan.
    beri tahu aku ketika kau merasa suatu senja yang tenggelam lebih indah ketimbang hari barumu di ufuk.

    matahariku..
    memulai hariku pagi ini, mudah-mudahan sampai besok dan nanti..

    BalasHapus